Thursday, November 1, 2012

Kawah Putih

Hari pertama di Bandung kita menuju ke Kawah Putih. Dari Penginapan jam 8 pagi sampe di Kawah Putih jam 10an. Ternyata tempatnya jauh sekali saudaraaa-saudaraaaaaaaa!

Dari kota Bandung nya sekitar 47 km. Ckck. Pantesan ya pantat terasa panas -_-.

Harga Tiket :

Perorangan : Rp. 12.000 (weekday)
Perorangan : Rp. 15.000 (weekend)
Wisman : Rp. 30.000
Kendaraan roda dua : Rp. 5.000 (tiket masuk dan parkir)
Kendaraan roda empat : Rp. 6.000 (tiket masuk dan parkir bawah)
Kendaraan roda empat : Rp. 150.000 (tiket masuk dan parkir atas)
Bus/Truck : Rp. 25.000 (tiket masuk dan parkir bawah)
Angkutan wisata : Rp. 10.000/org. (dari gerbang masuk menuju objek wisata)

Kita parkir motor dibawah, dengan mengeluarkan kocek 25rb/orang kita bisa ke kawah naik bus yang udah disediakan dari pihak sana.

Pas udah sampe di kawahnya terbayar deh pengorbanannya sejauh ini :p
Setelah puas foto-foto dikawah, kita kembali ke bawah tempat parkir motor.
Siapa sih yang ga tergiur liat strawberry-strawberry yang merah merona itu. Harga strawberrynya sekitar 10-20ribu/kg nya, tapi kita bisa milih sendiri strawberrynya. Pinter-pinter nawar aja sih. hehe.

Sepulang dari Kawah Putih, kita melanjutkan perjalanan ke selatan, sekitar 3 km ada Kebon teh Rancabali, Kebon teh nya ga beda jauh sama di Puncak.
Lanjut ke selatan lagi ada Situ Patengan. HTM nya 10ribu/orang. Di Situ Patengan banyak tukang jualan, dari makanan sampai oleh-oleh khas Bandung. Kalo dilihat dari dekat Situ nya ga terlalu bagus. Tapi justru kalo dilihat dari jauh, Situ nya kelihatan bagus. Hehehe.